Sunday 25 January 2009

Zangrandi Surabaya

hanna, bu Fat, Shirley, Ita

Salah satu tempat makan ice cream kuno yang terkenal di Surabaya. Namanya Zangrandi. Konon sudah puluhan tahun berdiri. Saya ingat tahun 1979, waktu masih SD dan pertama kali ke Surabaya dengan keluarga, alm. Papie saya mengajak kami kesini. As far as I can remember, tata letak resto dan menunya tidak jauh berbeda dari sekarang.

Terletak di jalan Yos Sudarso (seberang alm. bioskop Mitra). Di sini terkenal karena ice creamnya home made. Pilihan menunya banyak, harganya reasonable, rasanya (kata yang suka ice cream) enak. Selain ice cream ada juga snack seperti pastel tutup, kroket, risoles, dll. Pelanggan makan di teras, dengan kursi kursi rotan kuno, sambil menikmati padatnya lalu lintas jalan Yos Sudarso.

Apakah saya sering kesini? Tidak...
Kenapa ? Saya tidak suka ice cream...kalopun kesana, yang lain pesen ice cream saya pesen soda atau juice... :)

1 comment:

Wisata Kuliner Indonesia said...

Wah mantap nih, Es krim nya tanpa pengawet pula. Cuma karena dipinggir jalan, suasana kolonialnya kurang berasa hehe
btw top deh, enak..