Thursday 17 September 2009

Burried Alive Black Forest :)





Order hari ini datang dari keluarga Ismu yang akan dikirimkan kepada besannya. Minta base cakenya Black Forest tapi decorationnya mau yang simple saja.



Awalnya aku mau kasih canned peach untuk decornya, tapi kemarin sore nyari di Super Indo dan Giant lagi kosong semua. Jeruk kaleng juga kosong. Bahkan strawberry yang biasanya banyak juga nggak ada. Hiiiihhh....sebel banget belanja di Super Market hari hari ini. Rame banget, mau bayar di cashier aja ngantri lama, sampe pusing kepalaku. Mana barang barang banyak yang kosong dan semrawut. Mana cashier hanya beberapa saja yang dibuka. Harusnya diantisipasi dong, mau Lebaran, stocknya diperbanyak, cashiernya dibuka semua, ACnya dimaksimalkan, biar yang belanja nggak kepanasan :(

Base cakenya pakai punya Primarasa, 3 susun, tiap lapis setelah dibasahi dengan air dark Cherry, rhum BF dan Kirsch, aku beri dark Cherry dan whipped cream. Decornya hanya WCC, DCC dan cherry hijau. Sengaja nggak aku beri cherry merah karena selain menyesuaikan dengan warna baju figurine juga supaya tidak berkesan 'yongen' :)

Nah, kenapa aku beri nama Burried Alive Black Forest, itu karena figurine yang aku pakai, sepasang pria dan wanita yang sedang mengatupkan tangan menghaturkan selamat ini, aku tanam di dalam cakenya. Tanam dalam arti sesungguhnya. Aslinya figurine itu kelihatan bagian bawah sarung dan selop/sandalnya. Karena agak berat, dia tidak bisa berdiri tanpa diganjal. Selain itu kalau diberdirikan apa adanya, tutup box tidak bisa ditutup rapat, alias figurinenya ketinggian dan boxnya kerendahan :). Jadi solusinya, bagian atas cake aku beri lubang cukup untuk memasukkan kaki2 mereka, kemudian diberi serakan WCC parut. Jadi hasilnya seperti dua orang yang dikubur hidup hidup..heheh.. Di depan mereka nanti akan dipasang ucapan selamat hari raya dari keluarga Ismu.

Nah, karena buatnya 1 resep pas, dan baru pertama kali pakai resep ini, aku tidak tahu rasa cakenya. Maka dua cuil cake kecil tadi aku cicipin, eh, ternyata wuenaaak banget sponge cakenya. Memang resep resep Primarasa selalu bisa diandalkan.





Semoga keluarga Ismu dan besannya berkenan dan semoga persaudaraan di antara kalian berdua makin erat dan semoga segera diberi kepercayaan dari Tuhan untuk menimang cucu. Selamat Idul Fitri, 1 Syawal 1430 H.

3 comments:

jengipee said...

mbakyu, recipe BFnya dari buku primarasa yang seri cake klasik ya? atau yang mana?

kalo iya, aku juga mo buat untuk masda ah,pas ultah akhir bulan ini... secara gituh, my first BF.

Monica said...

mbak, tiap lapisnya kenapa harus dibasahi air dark cherry?

Hanna said...

Monica :

dibasahi dengan air black cherry supaya lembab cakenya. Ciri khas black forest cake.