Tuesday 26 January 2010

Postingan pertama order snack di 2010



Sudah lamaaaa banget rasanya aku nggak utak atik blogku tercinta ini. Jadi kangen :)

Ini adalah postingan pertama untuk orderan snackku. Bukan orderannya yang pertama, karena sebelum ini ada beberapa pesanan dari teman juga, tapi karena sedang blogging blue dan nggak sempat photo photo, maka pesanan tersebut berlalu tanpa didokumentasikan. Sekarang aku pikir pikir, nyesel juga kok nggak ada dokumentasinya, jadi nggak bisa nambah portofolio..hehehe... terlalu mengkilat kata katanya ya.

Baiklah, mari kita mulai pelajaran bercerita dan membaca :D

Jumat minggu lalu, mbak Yun bilang ada anak kantor Jakarta mau meeting di Surabaya tanggal 26 January dan order  2 macam snack, gurih dan manis. OK, aku catat di agendaku  tapi jenis snacknya belum aku pikirkan.

Weekend diisi dengan menemani Cinta seharian. Anakku ini agak upset karena tidak boleh ikut Babanya ke Probolinggo nengokin Eyangnya, karena keluarga di Probolinggo sedang sakit. Kami tidak mau Cinta yang baru saja sembuh dari infeksi usus besarnya terkena virus lagi. Sabtu pagi sudah niat mau bikin PR KBB dan membuat entry untuk Banana Weeknya NCC. Untuk Banana Week, belum terbayang mau bikin apa walaupun sudah beli pisangnya :)

Sejak bangun tidur, Cinta tidak mau lepas dari aku. Aku ajak bikin kue bareng, juga nggak mau. Maunya di kamar, main atau nonton video terus.Di temani si mbak, nggak mau. Aku tinggal bentar aja sudah protes. Hmm....siang siang hujan deras, pakai petir dan geludug. Waduh, tambah susah ditinggal si genduk Cilik ini. Yo wis, akhirnya sehari berlalu tanpa bikin apa apa.

Minggu pagi, kejadiannya sama. Ditempel terus sama Cinta. Siang, hujan lagi. Gitu lagi....nggak mau lepas dari Mommy. Menjelang sore, aku mulai panik, masa 2 hari doing nothing. Yang paling aku pikirkan adalah PRnya KBB, karena di sana aku masih probition period. Kalau sampai akhir bukan nggak submit bisa bisa keanggotaanku dicoret...walah....sedih banget kalau harus begitu. Secara mendaftarnya aja took so long. Akhirnya dengan segala bujuk rayu, Cinta mau aku ajak bikin PR. Tapi, seperti biasa kalau sudah bosen, balik lagi ke kamar minta nonton TV atau video. Malam, PR KBB kelar. PR Banana Week nggak kepegang :)

Senin, balik kerja lagi. Dari pagi sampai siang jungkir balik nggak karuan karena load kerjaan yang lagi tinggi tingginya. Sampai agak sorean mbak Yun datang ke mejaku dan tanya besok mau bikin snack apa. Gubrak !!! Lupaaaaaaaaa......... aku belum nyiapin apa apa. Mau bikin schotel, nggak ada wortelnya, mau bkin pastel tutup apalagi..nggak ada bahan blas.

Sisa hari di kantor,sambil sibuk kerja mikir terus...mau bikin apaan. Pulang kantor, nyampai rumah jam 8-an. Di kulkas,aku lihat ada stock telur, smoke beef, susu dan peach kaleng. Wis, langsung mulai bikin adonan Amris. Peram dulu. Bikin puding coklat. Dinginin dulu, nidurin Cinta dulu.

Cinta tidur, baru aku tuangin pudingnya ke cup cup. Selesai. Mulai ndadar kulit Amris dengan dua wajan biar cepet....trus lanjut gelar acara pembuatan Amris. Ditemani suamiku yang semalam nggak ada garapan video editing. Lama lama kok ya ngantuk dan cape juga ya... Aku lihat suamiku masih seger, langsung aku tawarin 'nggak pengen nyoba bikin Amris, Du?'. Eh, dia mau, mungkin kasihan juga lihat aku kerja sendiri. Diberi contoh 2 kali, langsung bisa. Walaupun masih pelan pelan, karena takut ada isiannya yang tertinggal. Jam 2:30 pagi selesai sudah membedaki Amris, masuk kulkas, kami pergi tidur.

Jam 5 alarm bunyi, ngurusin tetek bengek sampai Cinta berangkat sekolah,baru aku mulai goreng Amris dan kasih topping pudingku. Lagi asyik goreng Amris, suamiku ngintip ngintip, aku pikir dia mau minta untuk sarapan, seperti biasa kalau aku bikin Amris, ternyata dia pengen tahu hasil karyanya yang semalam jadinya seperti apa setelah digoreng..hehehe....nggak bisa ngebedain, Du,  soalnya hasil karya kitai berdua sudah bercampur dan semuanya montok. Dengan kata lain dia sukses bikin Amris. Next time bisa dikaryakan lagi :D





Untuk topping pudingnya kali ini aku pakai whipped cream dan potongan peach. Menurutku jadi lebih cantik daripada pakai vla.





Pfuihhh....senang banget, order yang hampir kelupaan ini bisa selesai dengan baik. Lebih senangnya lagi, sambil bikin postingan ini, ada OB nganterin uang pembayaran snack yang tadi, hehehe..biasanya kalau teman kantor yang pesan, bayarnya agak agak beberapa hari setelah proses reimbursement. Kali ini, karena yang pesan dari kantor Jakarta, ngasih uangnya langsung.




Makasih ya, mbak Yun..kamu memang broker dan promotorku yang paling OK di kantor ini....Amrisnya tadi wuenak toh ? :)

Buat 'Du'ku, makasih bantuannya, peluk cium dan cintaku untukmu, my real soul mate.

No comments: