Wednesday, 23 June 2010

We'll be away for a while....



Memenuhi commitment pada diri sendiri, pada suami dan pada anak,  untuk selalu menjadikan keluarga sebagai prioritas, maka untuk sementara Resep Keluarga Cinta absent dulu dari dunia per-blogging-an, masak memasak dan orderan kue (dan dunia kantor dengan segala hiruk pikuknya, tentu saja).

Mumpung sedang libur panjang, kami akan mengajak Cinta napak tilas ke kota kota yang bersejarah bagi orangtuanya yakni Probolinggo, Jogja dan Semarang, menemui orang orang yang sangat berjasa dalam hidup kami selama ini. Dan kami akan kembali ke Surabaya pada awal Juli 2010 dengan jiwa dan pikiran yang segar, syukur syukur bisa 'nenteng' mbak baru dari sana :)

Sampai jumpa lagi, So long, Auf wiedersehen, Sayonara, La revedere,Zhai Jian, sampe ketemu maneh yo...hihihih...

Tuesday, 15 June 2010

Fondant dengan tehnik puzzle - latbar NCC Surabaya -



Minggu ini benar benar minggu yang sangat sarat dengan penambahan ilmu. Setelah latbar dengan Foodmonster kemarin, sekarang latbar dengan teman teman NCC Surabaya.

Diadakan hari Minggu 13 Juni 2010, masih di rumah Nadira. Yang daftar sih belasan, tapi ternyata yang jadi ikutan hanya 9 orang. Yang lainnya pada kemanaaaa...??? :D

Yang share ilmu kali ini Shirley Theresia, yang datang dari Paiton khusus untuk latbar ini.

Karena aku masih repot ngurusin rumah aku baru datang jam 11 lebih. Dan teman teman sudah mulai mengoleskan butter cream kesekeliling cake.

Santai sekali latbar ini. Kami kerja sambil ngobrol rame. Hanya sedikit yang datang, tapi serunya bukan main. Terutama setelah Cita datang. Waduh, meriah ketawa nggak habis habisnya gara gara celotehan Cita.

Yang diajarkan oleh Shirley adalah bagaimana menghias cake menggunakan fondant dengan tehnik puzzle.

Caranya adalah, cake dilapisi dulu dengan butter cream dulu trus masuk kulkas sebentar supaya set, tujuan dilapis butter cream adalah supaya fondant bisa menempel dengan bagus. Trus gambar yang kita inginkan buat 2 rangkap, yang 1 untuk dipotong potong dan dijadikan pola di atas fondant yang sudah diberi warna yang sesuai. Lalu dipasang pasangkan seperti puzzle. Kedengarannya simple ya? Ternyata tidak semudah yang dibayangkan, hiks.... Dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran.

Aku membawa 2 gambar. Yang satu Mini Mouse dan satu lagi Marie Aristocrate. Pertama, yang bikin si Cinta...berdua dengan Ais mereka membuat dasar Mini Mouse.


Setelah mereka bosan, ganti aku yang buat...tapi aku nggak telaten bikin Mini Mouse karena detailnya kecil kecil banget dan aneka warna, jadi gambarnya aku ganti Marie saja yang lebih simple... :). Fondant putihnya belepotan kena pewarna biru. Gini ini kalau kerja nggak dikejar target (dan gak ada duitnya)..hehehe..jadi nggak perfecto-reinaldo-alfonso.



Nadira bikin Winnie the Pooh, cakenya dicarving dulu. Bagus hasilnya...



Nah yang ini hasil karya Shirley....lucu....


Yang di bawah ini punya mbak Yuyun, tapi belum selesai sudah terlanjur asyik ngobrol, ntar mau diterusin lagi di rumah yang penting sudah tau caranya katanya....hihih...


Hepi bikin Autoboot (bener gini nggak nulisnya ya?)




Yang punya Meity...maap ya, Meit, ternyata fotonya goyang, jadi nggak ke upload, tapi yang jelas punya Meity gambarnya Hello Kitty dan bunga bunganya cantik banget...

Karena yang diutamakan adalah cara mengcover fondantnya, cake yang dibawa terserah aja, mau buat boleh, beli juga nggak masalah. Aku yang lagi malas bikin cake, beli di Giant. Lapis Surabaya, katanya. Di atasnya ada beberapa potong prunes. Sekilas kelihatannya lumayan, tapiiiiiiiiii...setelah dipotong dan dimakan...hihih....maap banget kalau aku bilang, rasanya gak enak sama sekali. Nggak nyalahin, lha harganya juga cuma Rp 32,000 kok minta enak :D


Anyway, ilmu puzzle dari Shirley ini useful banget. Thank you my dear friends from NCC Surabaya terutama Nadira yang rumahnya selama 2 hari dikotorin terus sama kita kita...

Monday, 14 June 2010

Latbar Foodmonster Juni : Fish & Chips, Grilled Beef Patty untuk Burger


Mantap sekali kan photo burger di atas ? Ya, itu adalah hasil latbar Foodmonster bulan Juni yang diadakan pada hari Sabtu 12 Juni 2010 di rumah Nadira.

Thema kali ini adalah membuat Fish & Chips dan Grilled Beef Patty untuk Burger. Menarik banget....soalnya aku nggak pernah bikin burger, bisanya cuma beli aja, itu juga seringnya nggak puas karena rasanya kurang OK. Atau kalau ada yang Ok rasanya, harganya bikin semriwing...alias mahal.

Kali ini tutornya mbak Lia F. Dewi, foundernya FM yang datang membawa bahan yang sudah disiapkan. Fillet ikan kakap putih, daging giling dan bumbu bumbunya.

Yang dibuat pertama adalah fish and chips, tapi kali ini nggak pakai chips...hehehe...nggak papa, kalau chips kan tinggal beli dan nggoreng aja kan. Nah cara bikin fishnya ternyata nggak terlalu sulit juga. Mbak Lia menyarankan ikannya pakai kakap putih karena kalau pakai yang lain hasilnya keras. Supaya tepungnya nggak keras, diberi campuran air soda tawar (resep aslinya pakai beer, kata mbak Lia)



Ikannya nggak amis, padahal nggak pakai jeruk nipis segala. Ini karena ikan yang dipakai masih fresh. Mbak Lia bela belain ke Pabean pagi pagi untuk dapat ikan ini. Bener bener deh ibu yang satu ini ya...biarpun repot dengan pekerjaannya masih menyempatkan diri untuk mempersiapkan bahan dan memimpin latbar. Teladan yang baik buat semua 'anak anak'nya.

Sementara sebagian Mons bergantian menggoreng fishnya (istilahnya apa sih? ikan goreng tepung kali ya? :D), mbak Lia mulai mendemokan cara membuat Patty untuk isian burger. Semua bahan dicampur....


trus dibulat bulatkan..




trus di goreng sampai matang...sambil dibalur bahan pengolesnya.



Sementara itu, yang mau makan siang sudah disediakan macam macam potluck bawaan peserta latbar di meja makan...esnya macem macem dan seger segerrrrr....bikin nambah dan nambah lagi...




yang mau mborong loyang...juga sudah dibawain oleh mbak Raras... :D

mbak Ais Cantik

Setelah makan siang, dilanjut dengan mengisi burger. Roti dioles mayonese, diberi selembar selada,potongan timun dan tomat lalu patty, di atasnya selembar keju lalu ditutup dengan roti lagi. Mantaps !!



Setelah semua burger diisi, giliran para Mods yang sibuk membungkusi hasil latbar dan leftover potluck dan para Mons ngobrol sana sini. Masing masing peserta dapat 2 burger yang molegh,sekotak fish dan beberapa potong kue.


mbak Desy & mbak Lia

 
Selesai semua, giliran photo photoan....nggak rela kalau acara kumpul kumpul gini terlewatkan tanpa photo....yang njepret asistennya Nadira, jadi semua bisa masuk dalam photo, baik itu para foodmonster besar dan foodmonster kecil - yang karena sudah pada ngantuk,cape dan bosan pada berubah jadi monster beneran...pada berantem dan nangis..hihih...maap ya ibu ibu yang juniornya kemarin kena 'tanduk'nya Cinta.



Sampai rumah, bontotan ini langsung aku bagi dengan suamiku dan sampai besok paginya masih kerasa kenyang..hehe...lumayan nggak perlu repot cari makan malam.

Terimakasih mbak Lia, mbak Ceyza, mbak Desy, Nadira dan semua monsters yang asyik asyik....sampai ketemu bulan depan ya.

Friday, 11 June 2010

Sachertorte & Amris dari Venny Makarowo untuk Nino Hasan...




Mau lapor hasil kerja dulu....

Ini Sachertorte dan Amris pesanan Venny Makarowo, teman FBku, sebagai hadiah ultah kejutan untuk sahabatnya Nino di Surabaya. Nino berulang tahun pada tanggal 11 Juni 2010 ini. Venny minta cakenya yang agak besar karena ultah Nino kali ini mau dirayakan special. Pengirimnya dari Non, Nen dan Oky.

Sebenarnya Venny minta diantar tanggal 11 Juni pagi, tapi sayang kalau pagi kurirku nggak bisa. Jadi atas persetujuan Venny, cake dan Amrisnya diantar semalam.

Sachernya aku buatkan  berbentuk hati ukuran 30cm.



Filling ganache dan apricot, olesan pinggir cake pakai apricot juga...lalu siram dengan ganache, decor dengan DCC.




Bagian samping aku beri daun daun kecil dari DCC juga..




Sebelum dikirim aku tambahkan daun daun kecil di atas cakenya biar lebih merah, tapi sayang motret yang ini hanya pakai kamera HP jadi kurang jelas....



Sedangkan Amrisnya....seperti biasa, berisi smoked beef, telur, keju dam mayonese lengkap dengan saus sambal sachet supaya waktu makan nggak repot nyari sambal :)



Update dari Venny, anak anak Nino sangat suka pada kuenya. Syukur kepada Allah....:)

Selamat ulang tahun Nino, terimakasih Venny, semoga persahabatan kalian makin erat.


**siap siap, ntar malam mau bikin sachertorte bentuk hati lagi khusus untuk Cinta, karena kemarin dia protes kok nggak sekalian dibuatin...dan hiasanya kudu persis sama dengan pesanan tante Venny... haiyaaaahhhh..... anakkuuu... :D**

Wednesday, 9 June 2010

Dadar kornet simpel...



Beberapa waktu yang lalu ada seorang teman Facebook yang masih SMP mengirim message di inbox. Dia bilang sering berkunjung ke blog  ini untuk berguru masak...ahh...jadi terharu. Anak seumurnya sudah berusaha mandiri dengan memasak untuk diri sendiri dan adik adiknya.

Nah, khusus untuk Farras, kali ini tante Hanna kasih resep yang gampang banget, tapi enak. Cobain ya...mudah mudahan bisa jadi alternative kalau lagi nggak sempat masak yang ribet ribet.

Bahan yang diperlukan hanya kornet beef, bawang merah, bawang putih dan cabe kalau suka.

Ini resep lengkapnya :

Bahan :

1 kaleng besar kornet beef
4 bawang putih
4 bawang merah
sejumput garam
sejumput vetsin (nggak pakai juga nggak papa)
2 cabe rawit (kalau mau ada rasa pedas sedikit, nggak pakai juga nggak papa)
3 telur 

Cara membuat :


  1. kocok telur ayam sebentar saja (kalau kelamaan jadi cair)

  2. haluskan bawang merah, bawang putih, garam, vetsin, cabe

  3. campurkan kedalam kocokan telur

  4. masukkan kornet sambil dipenyet penyet sampai menjadi adonan yang siap di dadar

  5. goreng sesendok demi sesendok dalam minyak panas dengan api kecil sampai matang. jangan dibalik sebelum bagian bawahnya kering supaya tidak hancur.

  6. nikmati bersama nasi putih hangat atau sebagai pendamping nasi dan sup

Spaghetti a la Keluarga Cinta




Menyambut kedatangan Gabby dan Michael, dua keponakanku tersayang yang datang dari Semarang, Kamis 21 May 2009 kemarin aku bikin spaghetti dan pastel tutup. Untuk pastel tutup, aku buat isiannya agak lebih manis dari biasanya, karena kedua anak ini asli Semarang dan cenderung senang makanan manis. Kuahnya juga lebih banyak dari biasanya.

Sementara spaghettinya pakai resep sederhana yang biasa aku pakai. Dan ternyata mereka senang sekali, makannya sampai nambah nambah...bahkan si Genduk Cilik Cinta (yang biasanya hanya mau pasta dan saus tomatnya saja) ...kali ini karena lihat Cici dan Kokonya makan dengan bersemangat, jadi mau makan saus plus dagingnya

Ini resepnya kalau mau dicoba :

bahan :


500 gr daging cincang
1 pack besar jamur merang cuci bersih, kalau besar besar di potong sesuai selera
1 bawang bombay besar iris tipis
5 bawang putih cincang
2/3 botol saos tomat
merica bubuk
pala bubuk
3 - 4 lembar bay leaves kering disobek sobek
1/2 sdt oregano
gula pasir sesuai selera
susu cair kalau suka, jumlahnya terserah aja..kalau mau pekat pakai 500ml
margarine / minyak untuk menumis
garam sesuai selera (aku biasanya tidak pakai garam, karena suka saus yang rasanya manis)

cara membuat :

tumis bawang bombay dan bawang putih sampai wangi
masukkan daging cincang, masak sampai berubah warna
tambahkan jamur merang, aduk aduk
beri air, tambahkan saos tomat dan bumbu bumbu lain, masak sampai daging empuk dan air habis
Nah, kalau yang suka pakai susu, airnya diganti susu cair, atau air tambah susu, rasa dan warnanya jadi tidak merah terang
kalau tanpa susu sebenarnya rasanya lebih segar tapi asamnya saos tomat lebih kerasa

kalau nyari bay leaves dan oregano, di hampir semua Giant ada, hasil repackingnya Giant sendiri



dan ini pastel tutupnya...isinya lebih manis, lebih banyak kuahnya sesuai selera Semarangan..



Monday, 7 June 2010

Pengusaha pastel tutup...hohohoho...


Suatu hari aku menerima email ini :

Surabaya, 29 April 2010


Perihal: Permohonan Liputan Profil Usaha untuk Tabloid LeZAT Edisi Khusus Vol.14 dengan Tema ‘Aneka Usaha Ala Rumahan’
Kepada Yth:
Ibu Hanna Hadiwidjaja
Waru - Sidoarjo


Dengan hormat,

Seiring dengan berkembangnya dunia kuliner, kebutuhan informasi sangat mendesak bagi para pelaku usaha. Informasi yang akurat, up to date akan membantu pelaku usaha untuk membuat dunia kuliner semakin semarak.

Melihat dari banyaknya minat masyarakat akan informasi tentang dunia kuliner khususnya dunia usaha boga, LeZAT Group berusaha menyediakan yang terbaik dengan menerbitkan Tabloid LeZAT Edisi Khusus. Tabloid khusus kuliner yang berkaitan dengan usaha boga Dan yang berkaitan dengannya. Anda bisa melihat profil serta produk dari LeZAT Group di situs kami www.lezatgrup.com/lezatgrup

Sebagai pelaku usaha rumahan yang eksis dengan mutu Dan kualitas, kami berkeinginan RESEP KELUARGA CINTA menjadi profil usaha di Tabloid LeZAT Edisi Khusus Volume 14 ini.

Adapun jadwal kunjungan serta liputan (akan Ada wawancara dengan reporter LeZAT + sesi pemotretan oleh fotografer LeZAT) jadwal akan kami sesuaikan dengan jadwal Anda yang sekiranya tidak sibuk & tidak mengganggu aktivitas Anda.

Kami mohon materi yang harus Anda persiapkan untuk wawancara serta pengambilan foto produk andalan RESEP KELUARGA CINTA (Pastel Tutup), antara lain;

1. Materi pembuatan step by step dari awal hingga hasil jadi
2. Resep & Tips nya
3. Tips & kiat sukses Ala Resep Keluarga Cinta
4. Jika Ada franchise, mohon dilampirkan tata cara franchise produk tersebut
5. Deadline tanggal 15 Mei 2010

Demikian permohonan ini kami buat, sekiranya Anda bersedia menyediakan waktu.

Untuk informasi & konfirmasi kesediaan Anda, mohon untuk menghubungi Vivi di No: (031) 353XXX (hunting), Fax: (031) 352XXXX, Flexi: (031) 7711XXXX, Mobile : 081331XXXXX atau E-mail

Terimakasih atas perhatian Dan kerjasamanya.


*Note: Peliputan ini tidak dipungut biaya apapun, tetapi bisa jadi ajang
Promosi bagi usaha Anda

Hormat Kami,
Laurentia Vivi
Pimpinan Redaksi

Gubrak !!! Asli aku nggak percaya pada apa yang aku telah aku baca. Aku?? Diliput di tabloid Lezat ?? Profil Usaha?? Whoaaaaaaa......... Vivi pasti becanda !
 
Trus aku lihat lagi, Vivi kirimnya pakai email kantor, berarti serius nih. Berkali kali aku baca masih nggak percaya. Norak ya? Hihihih....
 
Lalu aku jawab email Vivi, masih nggak pede...
 
Jawaban Vivi :

Dear Ibu Hanna....


Terima kasih atas reply emailnya....Memang kita melihat peluang untung peliputan bukan usaha yang skala besar, karena tujuan tabloid edisi khusus ini dibuat supaya menjadi ide untuk ibu rumah tangga yang tidak berkarier/belum punya usaha rumahan, agar bisa membantu menambah penghasilan suami dengan cara berkreasi dari rumah

Jika Ibu berkenan menjadi contoh untuk ibu-ibu rumah tangga di seluruh Indonesia (pembaca LeZAT) alangkah senangnya kami bisa berbagi ilmu

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih, saya tunggu kabar dari Ibu selanjutnya

Hmmm...pikir pikir bener juga. Kalau Vivi mau meliput pengusaha besar dan sudah tenar pasti mudah sekali mengingat tabloid Lezat punya nama yang bagus. Dengan mempertimbangkan spiritnya Lezat yaitu menginspirasi ibu ibu RT untuk berbisnis dari rumah akhirnya aku setuju untuk diliput. Setelah sempat ganti tanggal karena ada latbar Foodmonster, disepakati tanggal 8 Mei 2010  jam 10 pagi Upi dan mas Bambang akan datang ke rumah untuk liputan.
 
Upi datang tepat waktu, sementara aku baru selesai mandi karena malam sampai subuh bikin pesanan snack dan belum mempersiapkan bahan bahan pastel tutupnya. Sambil ngobrol, aku kupas kupas dan motong motong. Trus nggak lama mas Bambang datang. Setelah semua siap, mulai proses masak, sambil diphotoin step by step oleh photographer yang dipanggil Bembenk ini. Upi yang mencatat resep, bahan bahan dan cara membuat pastel tutup.
 
Disela sela liputan, Upi menemani Cinta main plastisin..telaten banget dan bikin Cinta nggak mau mandi, nggak mau bobo siang padahal cape banget habis les renang.
 
 

Nah, waktu mau memanggang pastel tutup, ada sedikit masalah. Pertama aku menghidupkan oven gas, trus karena yang mau dioven cuma sedikit, aku ganti pakai oven listrik aja biar cepet. Oven gas aku matikan, oven listrik dinyalakan. Belum sempat pastel masuk oven, eh mati lampu !! Mau pakai oven gas lagi sudah nggak bisa karena pemantiknya juga pakai listrik. Halahhhh....mana sudah siang...jam kerja Upi dan mas Bembenk sudah hampir habis. Mana hujan mulai turun...kasihan kalau mereka tertahan di rumahku.

Hampir putus asa kami berunding untuk memotret pastel tutup dalam keadaan belum teroven. Sudah disetujui, ternyata listriknya nyala !! Puji Tuhan. Setelah matang,photo photo lagi di teras, tempat yang paling banyak sinar alami di rumahku.. :D.

Si Genduk Cilik ikut terus kemana kamera pergi..hihih...


Dan Lezat Edisi Khusus nomor 14 ini akhirnya terbit pada akhir May 2010 (tapi baru dikirim oleh agen koranku hari Mingggu 6 Juni 2010).



Lengkap dengan step by step membuat pastel tutup a la Keluarga Cinta..


 
 
Benar benar pengalaman tak terlupakan. Be honest, bukan karena kehebatan dan ketermasyuran pastel tutupku sehingga aku bisa masuk tabloid, tapi karena Vivi, sahabat yang aku temukan di NCC dan makin akrab karena sering mojok bareng di latbar Foodmonster. Jadi, apa yang bisa aku ucapkan selain terimakasih yang berlimpah kepada Vivi, Upi dan mas Bembenk dengan kameranya yang huhuy....NCC dan Foodmonster ?
 
Dan semoga semua yang telah aku ceritakan di artikel itu bisa menjadi semangat buat teman teman semua untuk mulai atau mengembangkan bisnis rumahan.
 
God love you all !

Surprise Sacher Torte pesanan Fara



Ini cake pesanan Fara, Jakarta via sms  untuk dikirimkan sebagai kejutan kepada Dian , sepupunya di Surabaya yang akan menyelenggarakan acara lamaran pagi hari tanggal 5 Juni 2010 kemarin.

Fara mintanya cake yang : coklat 24cm, 2 layer, filling ganache, atas disiram ganache, pinggirnya diberi pagar coklat, dikasih pita, ndak pakai rhum. Minta complement piring dan pisau plastik supaya tidak merepotkan yang punya acara.  Hehehe...kalau dilihat dari cara men-describe ordernya yang mendetail, pasti Fara  bukan orang awam di dunia perbakingan nih.. :)

Jadilah aku buatkan Sacher Torte, filling ganache, sebelum disiram dengan ganache aku oleskan keliling cake dengan selai apricot cair juga, supaya tambah yummy, dihias dengan DCC, pagar DCC. Simpan di kulkas sampai waktu pengiriman.




Kurir yang biasa aku pakai, tidak bisa mengantar hari itu karena sedang pulang kampung, jadi aku antar sendiri sekalian mau potret Dian waktu terima cake, seperti permintaan Fara semula.

Nggak sulit mencari rumah Dian, karena di depannya kelihatan orang sibuk memasang tenda untuk pesiapan acara. Dan kebetulan Dian sendiri yang menerima aku. Tak lama sang ibu keluar, dan beliau sangat surprise dan terharu mengetahui bahwa keluarganya yang di Jakarta begitu perhatian dan mau repot repot memesankan cake. Sebelum pulang, aku minta ijin Dian dan ibunya untuk potret...dan inilah hasilnya :



Selamat buat Dian dan Umar, semoga menjadi pasangan abadi. Terimakasih buat Fara atas kepercayaannya.


Friday, 4 June 2010

Fruitful Japanese Cheese Cake


Japanese Cheese Cake ini pesanan  Iin untuk kakaknya yang besok akan berulang tahun dan dirayakan di Malang.

Rencananya semalam Iin mau datang ke rumah dan lihat cara bikin JCC ini, tapi karena dia harus kerja lembur sampai jam 21:00 terpaksa acara belajar bersama dibatalkan... Gak papa, next time kita masih bisa belajar bareng ya, In.



Resepnya pakai punya Yasaboga tapi aku pakai 6 telur karena terinspirasi oleh JCCnya mbak Lia Foodmonster. Hasilnya 1 loyang ukuran 20cm dan 5 loyang alfoil bulat kecil (kalau mbak Lia bisa jadi 1 loyang bulat 22cm). Cake matang persis dalam waktu 75 menit dengan panas oven 150 derajat C. Menghiasnya baru tadi pagi dan diambil di kantor oleh Iin tadi siang.



Decorated dengan whipped cream, Peach dan Kiwi. Yang alfoil cukup diberi whipped cream dan potongan Peach saja soalnya tempatnya nggak cukup...dan aku bawakan Nancy untuk anak anaknya yang suka cheese cake.



Thanks, Iin semoga besok kakaknya happy mendapat hadiah dari adik tercinta :)

Tuesday, 1 June 2010

Black Forest Classic


Hari Sabtu 29 Mei 2010 kemarin dapat pesanan cake dari pak Ribut untuk ultah puteri sulungnya. Requestnya Black Forest.

Aku buatkan dengan resep Prima Rasa yang hasil jadi 1 resepnya cukup besar.
Dekornya pakai pagar coklat, fillingnya black cherry dan toppingnya dihias dengan red cherry dan serutan coklat hitam & putih . Model classic Black Forest saja :)



Untuk mengantisipasi kebiasaan Cinta, yang setiap aku bikin pesanan cake selalu ingin ikut menghias atau mencicipi, aku buatkan Black Forest pakai resepnya mbak Ria Icip icip Di Dapur.

Seperti sudah ku duga, Cinta ingin ikutan mendekor....jadi aku beri tugas minor, menaburkan coklat serutnya saja dan meletakkan lempeng coklat bertuliskan HAPPY BIRTHDAY di atas cake.


Waktu aku motret cakenya, dia minta ikutan diphoto tapi sambil sembunyi, jadi hanya wajahnya aja yang kelihatan :)


Selesai dengan cake pak Ribut, sekarang Cinta boleh mendekor cakenya sendiri dengan bahan bahan sisa....wahhh....seneng banget dia...






Dan setelah selesai, dengan dekorasi a la Cinta, cake dimasukkan kulas dulu trus dimakan rame rame....mbak Yanti dan mbak Nur juga kebagian...rasanya enaaaaaaaaaak banget.... Resep resepnya mbak Ria memang sangat reliable ! Makasih ya, mbak...



Waktu photo ini aku share di BBM, Pleks pada minta dibawain, jadi hari Seninnya aku bawa sebagian ke kantor...dan semua pada bilang wuenak ! :D

Terimakasih pak Ribut, sampai ketemu pada pesanan tahun depan (soalnya sekeluarga pak Ribut, istri dan kedua puterinya sudah selesai semua ultahnya tahun ini dan semua dipesankan cake dari aku..hihihih...)