Tuesday 20 December 2011

Order Borongan # 1 : Maria

Fruity Japanese Cheese Cake Gabby


Ini order yang merubah seleraku pada strawberry :D

Sekitar pertengahan October aku dapat sms dari Maria Octaviyantie(yang belakangan aku baru sadar, adalah teman di FBku) yang tanya tanya kalau mau order cupcake seperti cupcake ultahnya Cinta. Aku tanya, untuk kapan, di jawabnya January tahun depan. Hah?? Masih lamaaa banget, pikirku, kalau deal sekarang kuatir ada perubahan atau barangkali aku ada keperluan kantor yang mendadak pada saat itu, namanya juga masih jadi pegawe :D

Ngobrol lama lama via sms...akhirnya sekitar akhir November sampai pada keputusan order tanggal 18 dan 19 December 2011 saja, karena ternyata sekolah, Gaby, puterinya Maria yang berulang tahun ke 3 belum libur.

Maria ingin membagi cupcake untuk teman teman sekelas Gaby. Themanya animals karena Gaby suka animals. Dimasukkan kedalam box mika satuan. Cakenya Cheese Cake dengan buah. Selain cupcake dan Cheese Cake, Maria juga minta Macaroni Schotel. Untuk keperluan ini, Maria dan suaminya sudah menyediakan box mika yang ukurannya persis banget untuk loyang alfoil ovalku.

Nah, malam itu, sepulang aku dari kantor dan belanja untuk orderan snack, Maria sekeluarga datang ke rumahku untuk mengantar box mika Macaroni Schotel. Itu pertama kali kami bertemu muka.

Ngobrol ngobrol, lalu Maria cerita kalau Gaby suka sekali makan strawberry dan dimakan begitu saja tanpa campuran apa apa. Aku awalnya nggak percaya...hihihi...maap,ya,Gab. Soalnya aku yang setua ini aja, nggak doyan strawberry kok anak 3 tahun doyan. Kebetulan aku habis beli strawberry. Aku ambilkan 1 dan ku berikan kepada Gaby. Dalam sekejap, buah itu sudah berpindah ke dalam perut mungil yang lucu. Wajah Gaby waktu makan strawberry juga biasa aja, nggak ada kesan kecut...santai dan nikmat banget. Trus aku tambahin lagi 1...sama, cepet banget dimakannya. Gaby mau lagi, aku kasih satu lagi...nggak berubah, tetep dimakan dengan nyaman. Maria senyum senyum dan bilang, kalau nggak di stop, 1 kotak strawberry juga bisa dihabiskan oleh Gaby. Aku dan Cinta melihatnya sampai melongo... Habis itu Gaby masih mau lagi...sayangnya karena aku beli hanya sejumlah orderanku besok pagi, dengan terpaksa aku tidak bisa memberi lagi. Sedih campur geli waktu Gaby menarik tanganku minta dibukain kulkas dan diambilin lagi. Aku bilang 'maaf ya, tante punyanya cuma sedikit'. Dan Gaby, namanya juga anak anak, sempat nangis bentar dan aku jadi nggak tega, tapi nggak bisa berbuat banyak.

Maria bilang, biarin aja, gpp, ntar pulang mampir beli strawberry sendiri (dan beneran, kata Maria malam itu mereka beli lagi dan habis oleh Gaby..hihihih). Nah, waktu itu aku janji pada Gaby, nanti kalau ultah, cakenya akan diberi strawberry yang banyak (dan kiwi, karena kata Mama Gaby, selain buah merah itu, Gaby juga suka Kiwi).

Janjiku pada Gaby aku tepati. Cheese Cake yang biasanya minim buah, atau bahkan tanpa buah sama sekali, hanya olesan Apricot Jam saja, aku beri white ganache, strawberry dan potongan kiwi seperti ini.

Fruity Japanese Cheese Cake Gabby


Sepulangnya mereka, aku dan Cinta masih terbayang bayang Gaby telap telep makan strawberry. Dan aku jadi penasaran, mau coba makan tanpa tambahan apa apa....ternyata...tetep asem, ibu ibu.. :D. Tidak mau menyerah, aku makan dengan garam buah, dan rasanya jadi much better deh.. Sejak itu, kalau ada strawberry sisa dekor, yang biasanya aku simpan di kulkas sampai lama lama dibuang karena busuk, selalu aku habiskan. Dengan garam buah, dengan kecap, dengan sisa cream...pokoknya dengan apa saja yang ada, yang penting buahnya kemakan. Karena kandungan vitamin C-nya itu loh..mencegah flu banget. Tapi anakku, biarpun dijanjiin hadiah, tetep nggak mau makan strawberry..hihihih..

Untuk cupcakenya, aku sebenarnya sudah niat nyicil figurinenya, karena waktunya masih panjang. Tapi ternyata karena kesibukan, baik di kantor maupun di rumah, lamaaaa, nggak selesai selesai.  Tapi puji Tuhan, akhirnya kelar juga. Hari Minggu tanggal 18 December sore, papa Gaby mengambil Cheese Cake dan cupcakenya dulu. Di tengah hujan deras, beliau membawa cakenya, kuiringi dengan doa, supaya sampai di tempat semua figurine tetap utuh :)

Mini zoo cupcake Gaby



Mini zoo cupcake Gabby


Senin pagi pagi banget, papa Gaby kembali ke rumahku untuk mengambil Macaroni Schotelnya yang sebagian masih panas karena baru keluar dari oven.

Macaroni Schotel Gabby

Di facebook, Maria bilang kalau dia yang biasanya nggak suka makan cake ber cream, kali ini suka dengan creamnya Cheese Cakeku..hihihi...ternyata kita sama sama berubah selera gara gara si Gaby ya...aku jadi mau makan strawberry dan Maria mau makan creamnya cake.

Akhir kata, terimakasih banyak ya...Tuhan memberkali kalian sekeluarga, dan semoga Gaby tumbuh besar, sehat, cerdas dan penuh kasih sayang seperti Papa dan Mamanya.

Foto foto cupcake lebih detail ada di sini : http://www.flickr.com/photos/resepkeluargacinta/

No comments: