Wednesday 22 August 2012

Ayam Kodok Imelda Gani

01imelda1


Pesanan Imelda Gani untuk tanggal 18 Agustus 2012 kemarin. Sebenarnya Imelda pesennya sudah lama, waktunya dia serahkan ke aku, kapan saja aku sempat, karena hanya untuk dinikmati bersama keluarga jadi tidak ada deadline.


Dan aku merasa baru sempat tanggal 18 Agustus 2012, karena setelah itu kami libur lebaran, jadi aku ingin selama liburan sudah tidak ada tanggungan orderan yang belum selesai. Dan ternyata, saudara saudari, bikin Ayam Kodok waktu pembantu sudah pada pulang itu sesuatuuuuuuuuuuuuuu banget..., hiks.... Kalau bikin cake tanpa pembantu masih bisa aku lakukan, tapi kalau Ayam Kodok...kayaknya ini terakhir aku bikin tanpa bantuan mereka.

Aku baru belanja bahan tanggal 17 pagi. Lalu mempersiapkan kulitnya siang. Jahit, cabut bulu, lalu masukkan kulkas dulu. Lalu menjamu ipar iparku yang datang ke rumah sebelum ke Madiun. Sepeninggalan mereka, aku coba tidur, tapi kok tidak bisa...akhirnya jam 2:30 pagi aku bangun, menyelesaikan dekor cakenya Duni dulu,  baru mulai rebus telur, ngadon isian Ayam Kodok. Masukin kedalam kulit, ngukus. Bersih bersih rumah.

Selesai beberes rumah, sambil nunggu Ayam dikukus, aku nyuci peralatan makan dan masak yang dipakai kemarin malam yang rasanya nggak habis habis (cuciannya...bukan masakannya :D). Lalu mulai  nyiapin sayur, ngrebusin satu satu, ngecheck kukusan, goreng kentang, ngecheck  kukusan, nyiapin bahan saus, nglepasin benang Ayam, manggang Ayam. Bikin saus sambil sesekali ngecheck Ayam di dalam oven dan ngolesin olesannya.

Jam 11:30 ada yang datang...aku intip. Hah, Kurir SMS yang mau ngambil Ayam sudah datang !!. Aku pesennya kan jam 13:00. Dengan terpaksa aku minta mereka tinggal dulu trus ntar balik lagi jam 13:00.

Setelah itu mulai menata sayur, kentang dan Ayam di tempatnya. Masukin saus ke dalam plastik dan, jam 12:45 kelar. Tinggallah aku lemas dengan setumpuk peralatan yang harus dibersihkan

01imelda2



Nggak sanggup  nyuci, setelah kurir datang, dan serah terima Ayam aku lakukan, aku langsung tidur. Belum 2 jam tidur, telpon bunyi, Mamie dan keluarga dari Semarang sudah sampai di Surabaya (untuk libur lebaran) dan tanya, kapan bisa ketemu. Haiyaaaa....boro boro keluar rumah deh, buka mata aja sudah pedes banget..hehehe...
Anyway, terimakasih, ya Mel... :D
`

01imelda3



No comments: