Monday 3 December 2012

Ayam Kodok & Puding bu Henny Yap

01henny3

Ini pesanan yang kejar kejaran dengan jatah mati lampu PLN hari Minggu 2 Desember 2012 kemarin.

Ceritanya, kapan hari Suamiku bilang di rumah ada edaran dari pak RT bahwa hari Minggu nanti daerah kami kena giliran mati lampu dari jam 6 pagi sampai jam 13:00. Sedangkan aku terima orderan bu Henny Yap ini sudah agak lama dan kami sudah sepakat dikirim tanggal 2 Desember sebelum jam makan siang. Kebayang dong.... Kompor dan oven di rumahku memang pakai LPG, tapi pematiknya pakai listrik. Kalau sudah nyala trus mati lampu, nggak masalah.

Nah, mengantisipasi hal ini, aku kerjakan Ayam Kodoknya hari Sabtu malam, kukus dulu seperti biasa, lalu sekitar jam 1 pagi aku oven sekalian tapi tanpa olesan dan rencanaku sekitar jam 5:30 pagi baru aku oven lagi bersama olesannya. Setidaknya kalau aku terlambat bangun dan listrik sudah mati, aku bisa pakai oven manual (oven tangkring) dan kompor di dapur belakang..

Beneran, Minggu aku bangun langsung menghidupkan oven dulu dan bikin pudingnya. Ayam masuk oven, puding jadi...kok listriknya tetep nyala... Penasaran, aku cari edaran yang dibilang Suamiku...eh ternyata baru akan mati lampu jam 9:30 ! :D


01henny1

Pekerjaan selanjutnya hanya rebus rebus sayur dan goreng kentang. Nah, begitu mau mulai nata, pett !! Mati dah... Menata Ayam sambil kipas kipas kesumuken..... Terakhir, waktu mau motret jadi bingung cari lokasi yang terang karena kebetulan mendung jadi di dalam rumah sudah gelap banget, terpaksa boyongan ke teras :D
Jam 10:30 persis, kurir datang dan kami langsung keluar rumah ke salon potong rambut sambil cari AC..hihih...

Anyway, bu Henny, terimakasih untuk pesanannya :)

01henny2


1 comment:

Anonymous said...

Thanks buat ayam kodok & tape ketannya, meski terlambat :p enak banget :9 baru tahu kl ceritanya seru
Kapan2 pesan lagi ya.

Henny